my phobias (bahasa)

Yang pertama banget itu kucing.

Bagi gue kucing itu uhhh.. menjijikkan! Gue itu ngga suka sama kucing karena bulunya itu loh. Geli bgt. Habis itu gue juga pernah dikasih tau sama kakek gue kalo kita ngehirup bulu kucing, bisa kena penyakit yang namanya Toksoplasma. Penyakit Toksoplasma ini juga ada di anjing, tikus, ataupun babi. Ya Allah sumpah gue bersyukur banget karena gue jijik sama kucing. Penjelasan singkat bahaya penyakit tsb itu; akibat kontak langsung dengan kucing, mengelus dan lupa mencuci tangan setelahnya atau mencium bulu-bulu kucing di mana pada bulunya telah menempel telur parasit tadi juga salah satu penyebab penularan Toksoplasma Gondii. Bagi wanita yang memelihara kucing dan sedang merencanakan kehamilan atau sudah hamil, sebaiknya tidak memelihara kucing atau menjauhinya untuk sementara waktu. Pasalnya, bila bumil tertular Toksoplasma, bisa berakibat buruk pada janin. Jika terkena pada awal trimester I dapat terjadi keguguran atau kematian janin, dan jika kehamilan berlanjut maka bisa menimbulkan kecacatan pada bayi dari tingkat sedang hingga berat. Bagi bumil sendiri, gejala toksoplasma kadang tidak berdampak kecuali saat itu daya tahan tubuh sangat menurun karena parasit ini bersifat imunokompromais, sehingga bisa timbul rasa lelah, flu, nyeri kepala, atau demam. Nah udah tau kan kelemahan pada kucing itu apa? Tadi itu alasan kenapa gue ngga suka kucing.

Sekarang kejadian yang gue gak suka waktu kucing itu berada didekat gue.
Yap, kejadian ini ada dirumah nenek gue. Dulu itu (kalo ngga salah sih pas gue kelas 2 atau ngga 3. Itu juga kalo ngga salah ye heheh) om gue miara kucing kampung. Masih kecil sih kucingnya. Imut gitu, warnanya kuning keemas-an. Walaupun kucing kampung, tapi pas om gue dikasih kucing itu, bersih sih lumayan. Gue awalnya ngga tau kalo om gue punya kucing waktu itu. Makanya pas gue ke Jakarta (rumah nenek gue) gue fine fine aja. Mau - mau aja pas diajak ibu gue. TERNYATA!! Begitu gue turun mobil dan masuk ke rumah nenek gue, firasat gue berubah waktu gue liat ada bungkus nasi gitu (nasi sama ikan teri doang) di depan rumah dan naro nya pun di teras.
Dalem hati sih udah yakin kalo pasti miara kucing. Huffttt mau apalagi? Akhirnya gue mencoba memberanikan diri buat masuk kedalam rumah nenek. Barang - barang gue udah gue taro dikamar. Gue mau minta anterin om gue ke rumah sodara yang letaknya sih emang agak jauh dari situ. Tapi om gue malah ketawa - ketawa dan dia ngambil sesuatu ke kamarnya. Ngga tau nya dia ngambil.... KUCING!!! Astaghfirullah gue teriaknya kenceng banget waktu itu. Dia langsung membiarkan kucingnya kesana kemari dirumah nenek gue.
Nah pas gue lagi main sendiri aja (ngga jadi kerumah sodara gue nih ceritanya. Alias, GALAU wkwkwk) tiba - tiba tu kucing lewat di kaki gue woiiii. Padahal jalan tuh masih luas. Gue main di balkon nenek gue. Dia malah ngelus - ngelus di kaki gue. Ya gue makin JIJIK lah!! Gue ngga teriak kali ini, cuma kayak bener - bener loncat panik. Habis itu yang bikin gue seneng! Itu kucing numpahin masakan nenek gue!!! Yeeesss! Akhirnya bikin ulah juga (pasti bingung kan kenapa gue seneng? Gue seneng dia bikin ulah soalnya pasti nanti nenek gue bakal kesel dan membuang kucing itu!) Allhamdulillah gila gue bahagia banget. Udah 1 aja ya kan ulahnya. Lanjuuuutt pas dia masuk kamar om gue, dia ternyata BAB dikasur! Lebih gila lagi itu. Gue seneng juga wkwkwk :D. Dan mungkin karena ibu gue, nenek gue, pembantu nenek gue udah kesel kali ya ngeliatnya. Akhirnya waktu gue pulang ke Bekasi, kucingnya sekalian dikasih orang. Pas dimobil, kucingnya dimasukin kardus. Gue masih geli. Soalnya kardusnya goyang - goyang gara - gara dia juga gotik gitu. Dan pas di lampu merah Pondok Indah kayanya, ada anak kecil ngamen. Ibu gue pun ngasih kucing itu ke mereka. Allhamdulillah, jadi kalo gue kerumah nenek gue udah ngga ada beban lagi. Wkwkwk :D
Kejadian yang kedua itu waktu disekolahan! Gue lagi ngobrol (ngerumpi tepatnya sih heheh) sama temen - temen gue. Eh tiba - tiba ada kucing mau lewat depan kelas gue, dari jauh gue udah liat, karena ada yang ngagetin gue. Akhirnya.... Gue teriak dan naik ke tempat duduk depan kelas gue wkwkwk :D Gilaaa gue malu banget.
Ya itu sepintas tentang kucing ya!


Dan yang kedua itu gue phobia sama ondel - ondel.

Tadinya sumpah gue sama sekali gak takut sama ondel - ondel. Gue takut gara - gara terakhir kali itu gue dan keluarga malming di MONAS. Waktu gue turun di parkiran, dan gue masuk ke kawasan MONAS nya. Pas gue jalan aja ondel - ondel tuh udah banyak banget kan ya. Gue gak takut. Tapi semua itu berubah waktu gue liat ondel - ondel lain. Warna nya itu coklat, dan bajunya item. Gilaaaa gue ngeri ngeliatnya. Waktu itu tuh dia lagi minta - minta ke orang pacaran (yang mojok - mojok gitu pacarannya) eh lama - lama dia nyamperin gue. Gue langsung bilang ke om gue "Hadeh om.. Jalannya buruan dong. Aku takut nih sama ondel - ondel yang itu." Om gue malah dilambat - lambatin jalannya. Karena ondel - ondel itu udah bener - bener deket. Ya mau apalagi, gue itu kalo shock banget pasti teriak. Yaudah gue teriak ketakutan dan ngumpet dibelakang tante gue.
Ya itulah kalo tentang ondel - ondel!


Dan yang ketiga itu gue phobia sama ayam.

Waktu gue kerkel di rumah Titin, ya kerkel bikin makanan (Bahasa Inggris) sebenernya sih buat nambah - nambahin nilai aja. Kelompok gue itu ada Gue, Titin, Fidya, Anisa, Luluk dan Christin. Tapi waktu itu Fidya dan Luluk lagi kena tipes. Yaudah deh akhirnya cuma ber 4 doang. Waktu kue nya lagi di oven, tiba - tiba ada ayam loncat diatas kepala gue! Dan yang dilompatin itu gue doang. Nasib.. Nasib.. -_-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

-bf-

Life In A Love

A Betrayed Trust